Categories Blog

Self Publishing, Why Not?


Beberapa tahun terakhir, istilah self publishing sedang banyak dibicarakan. Apa itu self publishing? Mari kita simak tulisan bagus dari Afifah Afra, owner Toko Buku Afra, sekaligus CEO Penerbit Indiva Media Kreasi ini.
Selamat membaca!
 
Siapa nama Anda? Fatimah, Damarwulan, Adinda, Salman... atau Anita? Ah, maaf, saya sedang tidak mengabsen Anda. Saya hanya sedang mengajak Anda membayangkan, bagaimana rasanya jika di belakang Anda ditambah embel-embel 'Publishing'. Menjadi semacam Asma Nadia Publishing, Afra Publishing, atau Pingkan Publishing.
 
Asma Nadia adalah salah satu dari jajaran penulis perempuan Indonesia yang tersukses memainkan peran, bukan hanya sebagai penulis, tetapi juga penerbit. Belakangan, bukunya "Ketika Emak Ingin Naik Haji" dilayarlebarkan, yang tentunya semakin membuat popularitas buku ini meningkat pesat.
 
Afra Publishing adalah salah satu lini dari penerbit Indiva Media Kreasi yang hingga kini masih eksis. Dahulu Afra Publishing merupakan self publishing dari Afifah Afra (nama pena saya, hehe), yang dikelola dengan begitu sederhana, tanpa karyawan, tanpa kantor dan badan usaha, namun alhamdulillah berhasil mencetak beberapa buku best seller, seperti Teman Tapi Mesra, Cinta Apa Nafsu dan How Tobe a Smart Writer. Semua saya tulis sendiri, dengan alasan paling mendasar: belum mampu bayar royalti. Lantas, mulai 2007, Afra Publishing bergabung dengan Indiva Media Kreasi yang sekarang telah menerbitkan lebih dari 100 buku.
 
Selengkapnya klik SINI 
 

comments powered by Disqus