De Winst: Romantisme dalam Balutan Idealisme Sejarah


Judul: De Winst
Penulis: Afifah Afra
Penerbit: Indiva Media Kreasi
Genre: Novel Dewasa
Ukuran : 14,5 cm x 21 cm
Tebal : 336 hal
Harga : Rp 44.000
Harga Diskon: Rp 37.500

GAMBARAN ISI

Usai menamatkan sarjana ekonomi dari Universiteit Leiden, RM Rangga Puruhita kembali ke Hindia Belanda, untuk mempraktekkan ilmu yang ia miliki demi kemajuan para pribumi. Akan tetapi, berbagai hal pelik harus ia hadapi. Mulai dari ribetnya aturan kebangsawanan Keraton Surakarta, perjodohan paksa dengan Raden Rara Sekar Prembayun yang sulit ia lepaskan, hingga permasalahan ketidakadilan yang dialami para buruh pabrik gula yang digaji sangat rendah. Haru biru cintanya dengan Everdine Kareen Spinoza, seorang Belanda totok pun ternyata terancam kandas.

Lantas, muncul Kresna, pemuda misterius yang mengaku kekasih Rr. Sekar Prembayun. Dengan sikapnya yang berandalan dan cenderung kurang ajar, Kresna justru memprovokasi Rangga untuk bangkit melawan imperialisme Belanda. Bersentuhan ideologis dengan Kresna dan Sekar Prembayun, ternyata justru memunculkan benih-benih simpati Rangga kepada perempuan yang telah dijodohkan dengannya sejak kecil itu. Akankah Rangga memilih Sekar Prembayun sebagai pasangan hidupnya? Lantas, bagaimana dengan Everdine Kareen Spinoza? Apakah Rangga juga harus mengkhianati Kresna?

Sebuah novel yang menggugah jiwa. Disajikan dengan segenap kepiawaian penulisnya dalam meracik sebuah tulisan yang berbobot, namun tetap sangat menarik untuk dibaca. Soal romantisme? Jelas... akan tetapi, yang unik, romantisme yang terpapar di sini sama sekali tak bernuansa cengeng. Gambaran perempuan di novel-novel Afifah Afra memang jauh dari kesan lembek. Begitu juga di novel ini. Tokoh Sekar Prembayun diceritakan sebagai sosok yang dinamis, kritis dan cerdas. Karena kekritisannya itu, ia dijuluki Si Puteri Mbalelo.

Ahamdulillah, buku ini mendapat sambutan yang sangat positif dari para pembaca. Hanya dalam waktu sebulan setelah buku ini terbit, yakni tahun 2008, buku ini mengalami cetak ulang, dan hingga kini masih terus dicetak dan terus diburu pembaca.

Pemesanan: Klik CARA PEMBELIAN

Komentar (0)

Posting Komentar